REVIEW : Kamen Rider Eternal, NEVER, dan Foundation X (Musuh-musuh Kamen Rider Double)

Kamen rider ini hanya hadir dalam seri movie-nya Kamen Rider Double. Dalam movie "Kamen Rider W Forever: A to Z/The Gaia Memories of Fate" yang rilis pada tanggal 7 Agustus 2010 sebagai tokoh kamen rider antagonis, lalu dalam "Kamen Rider W Returns: Kamen Rider Eternal" yang rilis pada 21 Juli 2011 yang diceritakan flashback sebelum kejadian pada movie "Kamen Rider W Forever" tersebut sebagai tokoh yang bisa dibilang kamen rider protagonis. Kamen Rider Eternal terdapat dua jenis, yaitu Eternal Red Flare dan Eternal Blue Flare.

Eternal Red Flare digunakan oleh Jun Kazu. Dia adalah seorang peneliti dari Foundation X yang selalu mengenakan jas lab sepanjang waktu.
Mungkin perlu sedikit cerita tentang Jun Kazu. Kazu awalnya adalah penghubung antara Foundation X dan Dokter Prospect yang memberinya kemampuan psikis dari Quark. Dia juga pemilik T1 Eternal Memory dan Memory Driver, tetapi dia tidak kompatibel dengan Gaia Memory Eternal tersebut. Karena tidak sempurna maka hanya bisa berubah bentuk Red Flare dari Kamen Rider Eternal. Oleh karena itu, dia diberi Utopia Memory yang lebih kompatibel dan Gaia Driver untuk menjadi Utopia Dopant.

Yang kedua adalah Eternal Blue Flare yang merupakan bentuk sempurna dari Eternal. Katsumi Daido adalah penggunanya dengan T2 Eternal Memory dan Lost Driver untuk berubah menjadi Kamen Rider Eternal dengan Jubah Eternal.
Maximum Drive nya disebut Eternal Requiem yang menghasilkan gelombang listrik yang menetralkan semua Gaia Memories. Eternal dipersenjatai dengan pisau tempur disebut Eternal Edge, yang dapat ia gunakan Maximum Drive lainnya yang disebut Bloody Hell Blade. Eternal dapat menggunakan T2 Gaia Memories lainnya untuk mengakses kekuatan mereka seperti Memory T2 Unicorn untuk membuat daya pengeboran di sekitar kepalan tangannya dan T2 Zone Memory untuk memanggil T2 Gaia Memories yang lain kepadanya. Selain Slots Maksimum pada Lost Driver dan Eternal Edge, Eternal memiliki serangkaian Gaia Memory Slots pada sabuk tempur di sekitar dada, lengan kanan, dan kaki kiri, dengan Slot Memori tersebut, totalnya adalah 26. Dengan mengisi semua Memory Slots dengan T2 Gaia Memories, Eternal didukung dalam modus Strengthening Armament-nya, yaitu mampu menyerap energi X-Bicker untuk menghasilkan aura hijau Eternal Wave yang ia gunakan dalam Neverending Hell Maximum Drive.
Slogann Daido Katsumi adalah "Sekarang, nikmatilah neraka". Daido Katsumi diperankan oleh Mitsuru Matsuoka, vocalist dari SOPHIA.


  :: NEVER ::  
NEVER adalah tentara bayaran khusus yang terdiri dari manusia yang telah dihidupkan kembali dari kematian dan berubah menjadi tentara super yang disebut Necro-Overs. Ini adalah produk penelitian oleh Foundation X, namun akhirnya Foundation X menolak rencana Necro-Overs dan lebih memilih langkah dari Museum untuk pengembangan Gaia Memory dan mengucurkan dananya. Setelah meninggalkan Foundation X, Katsumi mengumpulkan anggota yang ia lihat cocok untuk menjadi kelompok organisasi teroris bayaran NEVER. Meskipun jauh lebih kuat dan lebih tahan lama daripada manusia normal, serta sangat kompatibel dengan kenangan tertentu. Jika Necro-Overs menggunakan Gaia Memory maka beresiko lebih besar dari manusia normal, karena jika terkena Maximum Drive maka akan dibayar dengan nyawa mereka dan berubah menjadi debu yang berterbangan.
NEVER dipimpin oleh Daido Katsumi. Anggota eksekutif NEVER mengenakan jaket hitam dengan lapisan merah dan logo mereka di dada dan punggung. Dan member-member eksekutif tersebut :
Kyosui Izumi adalah seorang gay banci yang menjabat sebagai tangan kanan Katsumi. Menggunakan T2 Luna Memory untuk berubah menjadi Luna Dopant, dia menggunakan kekuatan ilusi untuk menghasilkan T2 Masquerade Dopants bersama dengan memperluas senjatanya yang seperti cambuk untuk jarak apapun. Dikalahkan oleh Kamen Rider OOO yang datang membantu Double, menghancurkan Luna Dopant dengan serangan finishing Medajalibur's OOO Bash.
Ken Ashihara adalah seorang penembak ulung kelompok ini, menggunakan T2 Trigger Memory untuk berubah menjadi Trigger Dopant, dipersenjatai dengan senapan besar yang melekat pada lengan kanannya. Dia memiliki kebiasaan menyatakan "Game start" saat mulai pertempuran dan mengakhiri dengan "Game over". Dia dikalahkan oleh Kamen Rider Accel dalam bentuk Form Accel Trial dengan Maximum Drive: Machine Gun Spike.
Gozo Domoto adalah seorang pria muda berotot yang menggunakan T2 Metal Memory untuk berubah menjadi Metal Dopant, dipersenjatai dengan tongkat dengan palu pada salah satu ujungnya. Dia kemudian dikalahkan secara nyata oleh Shotaro sebagai Kamen Rider Joker dengan Maximum Drive Rider Punch.
Reika Hanehara adalah pengendara wanita muda dan petarung yang tangguh. Dia membenci perasaan dingin tubuh mayat hidup nya, menggunakan T2 Heat Memory untuk berubah menjadi Heat Dopant dengan kekuatan api. Dia bertarung melawan Kamen Rider Joker tetapi dikalahkan oleh Maximum Drive Rider Kick. Kemudian dia berhasil mencapai Menara Futo sebelum mulai hancur, lalu mengemis meminta bantuan Daido. Namun Daido menolak dan akhirnya menghilang hancur seperti debu.
Dalang dari NEVER
Maria S. Cranberry awalnya mengaku dan memperkenalkan dirinya sebagai anggota dari Badan International Special Investigation Research yang sedang melacak NEVER, menawarkan jasa untuk Shotaro dan Philip. Pada kenyataannya, terungkap nama sebenarnya Maria adalah Miki Daido (ibu kandung dari Katsumi Daido) yaitu seorang peneliti untuk Museum dan Foundation X yang membantu menghasilkan anggota NEVER dengan melakukan percobaan pada manusia mati. Dia datang ke Futo dan menggunakan T2 Cyclone Memory untuk berubah menjadi Cyclone Dopant dengan cara memanipulasi angin. Maria berbohong dalam rangka untuk lebih dekat dengan Philip, supaya dia dapat digunakan untuk menggerakkan proses Ex-Bicker dengan T2 Gaia Memories.


  :: Foundation X ::  
Foundation X adalah kelompok riset yang meneliti Gaia Memories untuk Museum sambil memberikan dana untuk itu. Setelah Saeko diselamatkan oleh salah satu anggotanya, Saeko terpaksa menjadi sekutu untuk tujuan mereka sebagai balasannya untuk mengambil alih Museum dari ayah dan adiknya. Ketika Ryubee meninggal dan Museum dibubarkan, Foundation X mengambil alih proyek Gaia Impact. Tapi pada akhirnya, setelah Kazu meninggal, Foundation X membatalkan semua investasi dalam penelitian Gaia Memory untuk fokus pada proyek-proyek yang prospektif lainnya.

Jun Kazu / Utopia Dopant
Jun Kazu adalah peneliti laboratorium Foundation X yang mengenakan jas putih, dan sebagai kepala divisi investasi Gaia Memory mereka. Dia tampak dingin dan tanpa emosi, berbicara selalu dalam nada datar, tetapi ketika marah barulah terlihat emosinya. Kazu menyelamatkan Saeko dari kematian dari tangan dopan Smilodon karena cinta, kemudian sambil menawarkan dukungan Foundation dalam usahanya untuk menggulingkan ayahnya (Ryubee) dan Wakana. Setelah kematian Ryubee itu, Kazu berhasil menyelamatkan Wakana dari puing-puing pembakaran estate Sonozaki dengan maksud untuk menggunakan nya dalam versi sendiri Foundation Gaia Impact. Kazu mempunyai Gaia Driver dan sebuah Gold Memory : Utopia Memory, seharusnya Gold Memory hanya milik Keluarga Sonozaki namun Kazu memperoleh hak spesial karena sebagai perwakilan dari Foundation X. Utopia Memory memungkinkan dia untuk berubah menjadi Utopia Dopant. Sempat kalah dan mati oleh Kamen Rider Eternal pada Movie "Kamen Rider W Returns : Kamen Rider Eternal", namun kemudian dihidupkan kembali menjadi mayat hidup hasil penelitian NEVER. Dan kemudian pada episode 48, dia dikalahkan lagi oleh Kamen Rider W CycloneJokerX-treme dengan Maximum Drive : DoublePrismXtreme.

Tabata merupakan seorang peneliti dari Foundation X yang membawa T2 Gaia Memories dari Kazu untuk dibawa ke markas Foundation. Namun, sebagaimana terungkap dalam pembukaan  "Kamen Rider W Forever: A to Z/The Gaia Memories of Fate", ia diserang dalam helikopter yang menuju ke markas Foundation X oleh Daido yang mengambil T2 Eternal Memory dan T2 Gaia Memories lainnya tersebar di seluruh Futo.

Neon Ulsland adalah wanita yang bertanggung jawab atas Foundation X, bertugas meneliti laporan Foundation X tentang kejadian luar biasa atau artefak, seperti NEVER dan Medal O, yang dinilai dari A, B, C, D, atau F. Dia sering terlihat dengan stopwatch, karena ia sangat ketat ketika datang ke jadwal. Setelah kekalahan Jun Kazu, dia resmi memutuskan untuk mengakhiri penelitian Foundation X terhadap Gaia Memory.