Kamen Rider J

Pada tahun berikutnya setelah kehadiran Kamen Rider ZO, tepatnya pada tahun 1994 dibuat penerusnya yaitu Kamen Rider J. Selain sama-sama hanya dibuat dalam seri Movie, desainnya pun sangat mirip sekali dengan Kamen Rider ZO namun yang membedakannya adalah garis ditubuhnya serta di bagian lengannya berbeda.
Kisah ini berawal dari seseorang bernama Segawa Kouji yang berprofesi sebagai wartawan yang suka meliput berita tentang lingkungan. Malangnya ia terbunuh oleh anak seorang Ratu Alien Fog Mother bernama Agito (alien) saat sedang mengambil Kana (teman reporternya Kouji) sebagai korban persembahan. Untungnya pada saat itu ada alien lain yang peduli dengan bumi yaitu Roh Bumi (Earth Spirit) yang berbaik hati menghidupkan Kouji kembali dan memberi kekuatan "J-Powered Warrior" kepada Kouji untuk berubah menjadi Kamen Rider J, lalu mempunyai tugas untuk melindungi bumi dari alien jahat bernama Fog Mother tersebut yang hendak menghancurkan bumi.


Earth Spirit
Henshin Kamen Rider J!
Alat untuk berubahnya adalah sabuk J-Spirit Henshin.

Sama seperti Kamen Rider lainnya, Kamen Rider J pun punya jurus "Rider Kick" dan "Rider Punch".

Satu lagi dia punya kekuatan yang sangat spesial. Dan inilah satu-satunya Kamen Rider yang bisa merubah ukurannya menjadi raksasa, seperti layaknya Superhero Ultraman. Mungkin saja namanya Kamen Rider J itu kepanjangannya dari Kamen Rider Jumbo.

Motornya adalah J-Crosser. Yaitu motor Suzuki off-road yang berubah seiring dengan perubahan Kamen Rider J, dengan kemampuan mencapai kecepatan sampai 1300 km/jam. Kamen Rider J dapat menggunakan J-Crosser untuk mengeksekusi J Striker Attack.

Uniknya lagi ada sebuah belalang besar bernama Berry yang berfungsi sebagai pemandu Kamen Rider J bagi Earth Spirit.

Kamen Rider J hanya hadir dalam movie saja. Ia juga hadir di movie "Kamen Rider World". Sebuah film 3-D pendek yang diproduksi oleh Perusahaan Toei berdasarkan Seri Kamen Rider yang ditayangkan pada tanggal 6 Agustus 1994 pada acara khusus secara nasional di Jepang. Film ini melibatkan Kamen Rider ZO dan Kamen Rider J, yang harus berjuang melawan sekelompok lima monster yang dihidupkan kembali dari Kamen Rider sebelumnya. Dipimpin oleh Shadow Moon, tokoh antagonis dari Kamen Rider Black.
Bahkan Shadowmoon dapat berubah menjadi raksasa bertarung melawan Kamen Rider J. Ini cuplikan screenshot-nya : 


Pada Kamen Rider Decade pun hadir :



Lalu pada Movie "OOO, Den-O, All RidersLet's Go Kamen Riders" :
Trio Rider : J, ZO, Shin