Kamen Rider SKYRIDER

Setelah 5 serial ditayangkan, kini Kamen Rider back to basic di edisi keenamnya. Tetap di stasiun TV Tokusatsu, New Kamen Rider (kembali ke tipe belalang setelah Komodo dan Kumbang air) diluncurkan. New Kamen Rider juga bisa disebut dengan "Skyrider". Serial ini mulai tanggal 5 Oktober 1979 s/d 10 Oktober 1980, sebanyak 54 episode.
Kisah ini berawal dari hobi Hiroshi Tsukuba, yaitu kemping dan terbang layang. Akhirnya ia menjadi saksi sebuah peristiwa penculikan yang dilakukan oleh kelompok organisasi teroris Neo Shocker. Disanalah perubahan hidup dari Hiroshi berawal. Dia dan Doctor Keitaro Shido (yang ingin diculik dari kelompok itu) tertangkap. Lalu Doctor Keitaro meyakinkan General Monster (salah seorang pemimpin Neo-Shocker) untuk mengoperasi pemuda tersebut menjadi cyborg dan anggota mereka yang baru. Setelah itu, operasi pun berhasil. Cyborg baru telah terbentuk, tapi ternyata Neo-Shocker ditipu. Yang muncul bukanlah seorang penjahat besar anggota organisasi tersebut, melainkan adalah satu pahlawan yang akan memerangi mereka.

Seperti arti dari julukannya sendiri, Skyrider (karena punya berkemampuan terbang). Nickname ini sendiri diberi oleh Kamen Rider Stronger, dimana mereka bertemu di episode 20.

Sabuk henshin dia sendiri dinamakan Tornado (karena bertenaga angin dengan skala angin topan). Kemudian di episode 35, Skyrider menamai gerakan perubahannya sendiri dengan sebutan "Sky Henshin".

Motornya sendiri disebut dengan Sky Turbo, dan bisa digunakan untuk menyerang dengan istilah "Rider Break".


Siapa sajakah musuhnya?..
Dari kelompok Neo-Shocker sendiri (perubahan dari organisasi Shocker di Kamen Rider Ichigo), orang yang paling berkaitan dengan munculnya Skyrider adalah General Monster (bisa berubah menjadi monster kadal Yamorijin). Dia menyetujui usul dari Doctor Shido, meskipun ternyata hasilnya lain dari yang diperkirakan.

Tentara yang menjadi pergerakan massal Neo-Shocker pun disebut dengan Ari Commands. Mereka selalu menjadi perusuh yang baik jika bergabung dan beramai-ramai. Di dua episode terakhir, posisi Ari Commands pun digantikan dengan tentara bawahan yang lainnya yaitu Skull Assasination Squad. Mereka diperintah dibawah komando The Great Boss.


Lalu, tiga penjahat utama (selain General Monster) dalam Skyrider adalah Admiral Majin (kiri), Galaxy King (tengah), dan Great Boss of Neo-Shocker.
Admiral Majin ialah pemimpin pasukan terakhir dari Neo Shocker, Galaxy King adalah alien yang bekerja sama dengan mereka, sedangkan Great Boss adalah pemimpin terakhir dari organisasi itu.


No comments:

Post a Comment