Kamen Rider V3

Serial ini sebanyak 52 episode dan ditayangkan pada 17 Februari 1973 s.d 9 Februari 1974. Kamen Rider V3 adalah seorang Shiro Kazami, dia adalah mahasiswa biasa adik angkatan Takeshi Hongo (Kamen Rider Ichigo) di Jounan University jurusan biokimia. Tapi, sekelompok organisasi jahat yang bernama Destron pun muncul. Shiro Kazami tak sengaja menjadi saksi sebuah peristiwa pembunuhan yang dilakukan grup tersebut. Sejak saat itu ia diincar Destron untuk dibunuh karena telah menjadi saksi aktivitas jahat Destron. Di dalam rencananya, pihak Destron datang ke rumah Shiro Kazami dan langsung membantai habis dengan sadis Kazami & keluarganya. Beruntung Kazami masih terselamatkan berkat pertolongan Kamen Rider Ichigo & Nigo, tetapi keluarganya tidak.


Sejak saat itulah Kazami memohon kepada Kamen Rider Ichigo & Nigo agar dirinya diubah menjadi Cyborg seperti mereka untuk menghancurkan Destron. Awalnya mereka menolak, tapi melihat keadaan Kazami yang sudah hampir mati akibat serangan Destron. Kamen Rider Ichigo dan Nigo tidak punya pilihan lain, mereka lantas mengoperasi Kazami sekaligus mengabulkan keinginannya.
Setelah operasi selesai, Shiro Kazami berubah menjadi Kamen Rider V3 untuk bertarung melawan Destron. Dia pun sempat menyelamatkan Kamen Rider Ichigo dan Nigo dari ancaman meledaknya perangkat Turtle Nuclears oleh Destron.
Mereka bertiga pun lantas menjadi pahlawan yang luar biasa. Setelah itu, Kamen Rider V3 pun harus berjuang sendiri. Karena Kamen Rider Ichigo pergi melawan Destron ke Australia, sedangkan Kamen Rider Nigo ke Amerika. Di episode 33 dan 34 barulah mereka kembali untuk membantu V3 melawan Baron Fang. Setelah itu pergi lagi meninggalkan Jepang, sampai Kamen Rider X membutuhkan bantuan nanti.
Kembalinya Kamen Rider Ichigo dan Nigo membuahkan episode yang sangat keren dengan hadirnya jurus "Rider Triple Power Attack!".

Disamping itu, Kamen Rider V3 pun mempunyai teman yang lain. Dia adalah Riderman. Nama aslinya adalah Joji Yuki. Salah seorang anggota Destron, dan anak buah dari Marshall Armor, tapi kemudian dia membelot dan bergabung melawan kejahatan mereka bersama V3.

Kendaraan Kamen Rider V3 :
Kamen Rider V3 mempunyai motor bernama Hurricane, Bisa berjalan sendiri mencari bossnya, mempunyai kecepatan sampai 600 km/jam! Hurricane juga mempunyai satu Typhoon sebagai indikasi kecepatan. Jika berwarna biru, itu artinya V3 menyetir dengan kecepatan 200 km/jam, kuning 400 km/jam, dan merah 600 km/jam.

Sabuk dan Kekuatan Kamen Rider V3 :

Double Typhoon, ini adalah sabuk yang cukup istimewa. Tetap mengandalkan energi angin seperti Kamen Rider sebelumnya, tapi Double Typhoon bisa membuat V3 memiliki kekuatan dan skill dari dua Kamen Rider itu. Antena V3-pun bisa membuat komunikasi antara Kamen Rider Ichigo dan Nigo, karena dilengkapi dengan radio transimisi.


Dan juga terdapat perangkat rahasia V3 Hopper, roket satelit yang bisa diluncurkan dan terletak di sisi kiri Sabuk V3. Memberikan pandangan yang luas, dan bisa melacak musuh yang melarikan diri.

Special Armored Muscles, baju tempur dengan desain otot yang luar biasa keras. Sangat ampuh untuk mementalkan serangan musuh. Baju tempur ini juga bisa menjadi "Special Hardened Muscles" (untuk memberikan kekebalan sempurna) dan "Special Spring Muscles"  (untuk menahan bala serangan lawan secara lebih kuat selama 10 menit).



Kelebihan lainnya adalah V3 0 Signal, terletak di wajah. Bisa mendeteksi serangan musuh dari belakang. Perangkat ini juga bisa merekam, dan menganalisis serangan dari lawan-lawannya tersebut.

V3 Red Lamp Power, untuk menghisap energi serangan musuh dan 
mengembalikannya sebanyak 2 kali lipat.

V3 Red Bone Power, mengusir semua energi musuh dan meledakkannya keluar.

V3 Barrier, Tameng energi yang mempunyai kekuatan 1 juta volt. Deflektor yang luar biasa.

Reverse Double Typhoon, mengeluarkan semua energi dari Double Typhoon dalam skala yang besar. Senjata terkuat V3 sekaligus yang paling berbahaya. Sebab setelah menggunakan ini, Kazami tidak akan bisa berubah selama 3 jam!

V3 juga mempunyai perangkat lainnya dan tak kalah hebat. Sepeti Oxygen Cylinders untuk menyelam dalam pertarungan air, Electro Eyes yang berfungsi untuk melacak jejak musuh yang tidak terdeteksi, Matrix Eye melacak kelemahan lawan, Freezer Shot membekukan monster dengan antenanya, V3 Thunder charger elektrik dengan kekuatan 1 juta volt (masih di antena), dan Red Bone Ring alias senjata bergulir yang keluar dari tubuh V3 sendiri.
Hajar bleh....

TOEI juga me-remake Kamen Rider V3 pada tahun 2007 dalam bentuk movie yang berjudul Kamen Rider The Next, disini juga hadir Kamen Rider Ichigo & Nigo dari Kamen Rider The First. Kamen Rider V3 mempunyai peralatan yang lebih canggih dari para senior. Sabuknya sendiri disebut dengan Double Tyhpoon, mempunyai kekuatan ganda melebihi Kamen Rider Ichigo & Nigo. Kemudian banyak sekali senjata dan peralatan canggih yang dia pakai, mulai dari antena yang berfungsi sebagai jalur komunikasi, hingga otot pelindung yang mampu memantulkan peluru. Kemunculan Ichigo & Nigo pun menjadi terasa lebih special, karena mereka mampu melakukan gerakan kombinasi bertiga yang disebut dengan "Rider Triple Power Attack".

No comments:

Post a Comment