Kamen Rider STRONGER

KAMEN RIDER STRONGER adalah kamen rider ke-7 yang disiarkan pada 5 April 1975 - 27 Desember 1975 (39 Episode). Jou Shigeru awalnya merupakan seorang pria yang eksentrik dan terkesan sombong yang selalu mengenakan T-shirt berletter S. Suatu hari, seorang sahabat baiknya dibunuh oleh sebuah organisasi jahat "Black Satan".
Kemudian ia bergabung dengan Black Satan. Ia memutuskan menjadi sukarelawan agar dirinya dirubah menjadi cyborg oleh Black Satan demi membalaskan dendam temannya. Setelah ia dioperasi, ia sadar dan iapun melarikan diri sebelum dicuci otak (sama seperti Takeshi Hongo, Kamen Rider Ichigo). Pelarian itu berhasil,  dan kemudian dia langsung menjelma menjadi Kamen Rider Stronger. Dan kemudian malah berbalik melawan Black Satan.
Saat Jou Shigeru di operasi Black-Satan
Sesuai dengan nama musuhnya, Black Satan. Mereka adalah kumpulan para monster mengerikan yang siap untuk menguasai dunia ini. Mereka adalah organisasi pertama yang dihabisi oleh Stronger dan kawan-kawan.
Dari kiri atas ke kanan = Black Satan Soldiers (dan dibelakangnya para ilmuan), 
Satan Bug, One-Eyed Titan, General Shadow, Hundred Eyed-Titan, dan 
sang Great Boss. Monster-monster hasil ciptaan mereka disebut Kikkaijin.
Kemudian Black Satan hancur. Tapi masih menyisakan seorang penjahat yang bernama General Shadow. Setelah itu dia memasuki organisasi yang lain yang bernama Delza Army, yang ternyata pimpinan Delza Army adalah pendiri Gel-Shocker, Destron, Government Of Darkness, Geddon, & Black Satan. Karena musuh yang semakin kuat, sehingga mau tak mau Kamen Rider Ichigo, Nigo, V3, Riderman, X, dan Amazon pun turun tangan. Berikut adalah susunan anggota Delza Army yang paling populer :
Dari kiri atas : Great Leader, General, Doctor Kate, Division Commander Wild Eagle, 
Staff Officer Steel, dan tentara Delza Army sendiri, yaitu Delza Army Corps.
Dan satu lagi yang tidak boleh diremehkan yaitu Great General Darkness.
Dia adalah pemimpin dari semuanya, dan hanya muncul setelah episode dimana ketujuh Kamen Rider bergabung.

Selain berteman dengan Tobei Tachibana (seperti Kamen Rider yang lain). Partner sejati dari Shigeru bernama Yuriko Misaki. Dia adalah seorang gadis yang telah dimodifikasi oleh Black Satan menjadi Electro-Wave Human Tackle.
Misaki diselamatkan oleh Shigeru yang melarikan diri dari operasinya, dan mereka pun menjadi sahabat untuk membasmi kejahatan. Rasa cinta pun telah sempat berkembang di dada sang gadis, tapi sayang di episode 30 dia harus merelakan nyawa dan mengorbankan diri melindungi sang pangeran alias Kamen Rider Stronger, lalu terbunuh di tangan Doctor kate.

Kekuatan Kamen Rider Stronger :
Alat yang paling penting untuk dimiliki Kamen Rider Stronger adalah Electrer. Electrer adalah sabuk transformasi yang mempunyai tenaga listrik. "Super Electro" adalah nama awal dari jurus-jurus Kamen Rider Stronger. Karena dia adalah cyborg kumbang badak Jepang elektrik yang punya serangan menyengat.

Setelah kematian dari Human-Tackle. Stronger pun akhirnya bertekad lebih keras untuk mengalahkan musuh. Dia dioperasi kembali, dan menghasilkan kekuatan baru yang disebut "Charge-Up!". Lalu serangan elektrik dari Kamen Rider ini pun semakin menyengat.

Motor super Kamen Rider Stronger disebut Kabutoroh. Kekuatannya sangat hebat, selain bisa dipakai untuk kebut-kebutan, benda ini bisa mengeluarkan serangan yang disebut : "Kabutoroh Thunder".
Sedangkan partner dari Stronger juga turut mempunyai motor pribadi namanya Tentoroh,




Seven Riders Berkumpul
Hal yang paling berkesan dan seru adalah saat keenam Kamen Rider sebelumnya datang, untuk membantu Stronger menghancurkan Delza Army.

Yang pertama kali datang adalah Shiro Kazami. Kamen Rider V3 di episode 35 dan kepulangannya berasal dari Mesir untuk membasmi penjahat.
Yang kedua  ialah Daisuke Yamamoto (Kamen Rider Amazon). Dia baru pulang dari Amerika Selatan, dan disusul oleh Jin Keisuke (Kamen Rider X) yang baru pulang dari Spanyol. Kedatangan mereka di episode 36.
Setelah itu di episode 37, datanglah seorang yang tadinya ada di Yunani. Joji Yuki, sang Riderman.
Dan kloter terakhir adalah Hayato Ichimonji (Kamen Rider Nigo), dari India. Sedangkan partnernya Takeshi Hongo (Kamen Rider Ichigo) baru pulang dari Amerika. Tujuh Kamen Rider ini akhirnya menggalang kekuatan bersama-sama untuk meruntuhkan Delza Army, sebelum pulang ke tempat mereka masing-masing.
Go Go Goo Goooo...! horay....

No comments:

Post a Comment