Kamen Rider X

KAMEN RIDER X adalah kamen rider ke-5. Dimulai 16 Februari s/d 12 Oktober 1974 (35 episode). Kamen Rider ini berbentuk kumbang air, dengan tanda X yang sangat besar di baju zirahnya. Selain itu, Kamen Rider X juga dikenal dengan sebutan X-Rider.
Jin Keisuke (diperankan oleh Ryu Hayama) adalah anak seorang ilmuan ahli robot yang jenius yaitu Keitaro. Pada suatu hari, mereka berdua diserang oleh organisasi teroris yang ingin menguasai dunia, dikenal sebagai G.O.D (Goverment of Darkness). Jin Keisuke hampir mati akibat serangan dari G.O.D.

Untuk menyelamatkan anaknya, Keitaro mengadakan operasi untuk merubah Jin sebagai seorang Cyborg. Setelah itu barulah bapak tersebut meninggal dunia karena sudah tidak bisa bertahan lagi. Hidup Jin berubah dengan sangat total. Dia mempunyai kekuatan baru, dan bertekad untuk membasmi G.O.D dan melindungi masyarakat dari berbagai teror yang dikeluarkan.

Kamen Rider X harus menghentikan berbagai macam serangan yang dipimpin oleh Apollogeist. Mutant yang diinspirasi dari mitologi romawi. Bawahan dialah (Neptune) yang telah menyerang Jin dan ayahnya.
Kemudian setelah Apollogeist berhasil dibereskan, Kamen Rider X berhadapan dengan pemimpin dari G.O.D yaitu King Dark. Pasukan dan tipu muslihatnya sangat banyak, sehingga mau tak mau Kamen Rider Ichigo, Nigo, V3, dan Riderman pun datang turun tangan, membentuk Five Riders, dan membantu  membereskan para anak buahnya.
Kemudian hal yang tak terduga datang di episede 29, saat Kamen Rider X harus 
berhadapan dengan duplikatnya sendiri yang dibuat oleh G.O.D 
(sama seperti duplikat Evil Kamen Rider Ichigo, dan Evil Riderman).

Sabuk, Senjata dan Motor Kamen Rider X :

Tidak mengunakan kata "Henshin" untuk berubah, tapi dia menggunakan istilah "Set Up". 
Perangkat untuknya pun dinamai dengan "Redizer" dan "Perfecter", dan sejak episode 28, Jin menggunakan kata "Dai Henshin" untuk bertransformasi menjadi Kamen Rider X.

Selain mempunyai kekuatan super, Kamen Rider X pun juga punya senjata canggih seperti Kamen Rider V3 ataupun Riderman. Namanya adalah "Ridol". Terletak di dalam sabuk, dan bisa berubah-ubah sesuai fungsi.
Perubahan dari Ridol adalah, dari kiri ke kanan pada gambar dibawah ini : "Ridol Sword", "Ridol Stick", "Ridol Rope", dan "Rider Longpole".

Dan bukan namanya Kamen Rider kalo tidak mempunyai motor yang canggih.
Sehari-hari, Jin Keisuke mengenakan motor besar keluaran Suzuki, yang bisa berubah menjadi motor canggih bernama Cruiser.
Setelah menjadi Cruiser, motor ini benar-benar hebat! Kecepatannya melebihi kecepatan Cyclone, New Cyclone,  dan Hurricane dengan speed 700 km/jam atau 435 mph. Cruiser bisa terbang dengan kemampuan yang disebut "Cruiser Big Loop" dan dia bisa dikendarai di atas air.

No comments:

Post a Comment