Kamen Rider NIGO

KAMEN RIDER NIGO adalah kamen rider ke-2 dalam sejarah Kamen Rider. Namun Kamen Rider Nigo masih dalam satu paket dalam film seri Kamen Rider Ichigo, dan sebenarnya hadir pun karena ada suatu hal seperti dijelaskan pada atikel Kamen Rider Ichigo. Dan dari segi penampilan pun hampir sama dengan Kamen Rider Ichigo, dan juga sama-sama mempunyai tipe belalang.
Shocker nyaris membuat tandingan yang tangguh untuk menghancurkan Kamen Rider sebelumnya. Tapi ternyata kejahatan itu berhasil dihentikan, Hongo pun datang sebelum Ichimonji dicuci otak oleh pihak penjahat tersebut.


Akhirnya setelah diselamatkan, Ichimonji berubah menjadi tokoh Kamen Rider Nigo. Dia juga mempunyai gerakan perubahan yang khas (Henshin). Tapi lebih kompleks. Karena tidak hanya mempunyai gaya, tetapi juga diiringi dengan kata kunci.

Kamen Rider Nigo bisa melompat sejauh 15 meter, teknik spesialnya dalam bertarung adalah "Rider Kick", Tendangan berputar atau "Rider Rotating Kick", dan "Rider Punch". Dia juga mempunyai gerakan spesial yang bisa dipergunakan bersama Kamen Rider Ichigo, yaitu tendangan roda alias "Rider Sharin", dan tendangan ganda ataupun "Rider Double Kick".
Rider Double Kick
Perangkat yang digunakan oleh Kamen Rider Nigo pun masih sama dengan Kamen Rider sebelumnya. Untuk bertransformasi, Ichimonji menggunakan Typhoon.


Begitupun dengan motornya Kamen Rider Nigo menggunakan Cyclone (Hongo sendiri yang memberikannya sebelum dia pergi ke eropa untuk menghancurkan Shocker) dan motor ini bisa melaju secepat 400 km/jam atau dengan kekuatan 249 mph. Setelah itu, barulah Ichimonji sendiri memodifikasi Cyclone, dan menjadi kendaraan barunya yang bernaama New Cyclone. Jauh lebih ramping lagi dengan New Cyclone-nya Kamen Rider Ichigo. Kecepatan mereka sama, yaitu bisa menempuh angka 500 km/jam, atau berkekuatan 310 mph.


Lalu apa lagi yang membedakan antara Ichogo dan Nigo?..

Takeshi Hongo / Kamen Rider Ichigo - hadir di episodes 1-13, 53-98
Hayato Ichimonji / Kamen Rider Nigo - hadir di episodes 14-52, partner 53-98

Dan bentuk Nigo sama seperti Ichigo, hanya saja yang membedakan adalah sarung tangan & sepatunya, kalau Ichigo bewarna abu-abu sedangkan Nigo bewarna merah. Kamen Rider Nigo muncul diseri yang sama dengan Ichigo. Hadirnya duet Kamen Rider Ichigo dan Nigo ternyata sangat disukai oleh para penggemar. Gerakan tandem mereka yang disebut dengan "Rider double kick" juga cukup memukau. Selain itu, Hayato Ichimonji adalah yang pertama kali meneriakkan kata "Henshin" untuk berubah. Pada tahun 2005, TOEI me-remake ulang film kamen rider ini dalam bentuk movie dengan judul Kamen Rider The First. Disini kamen rider ichigo & nigo mendapat pembaharuan dalam kostum dan motornya.

Belum baca cerita Kamen Rider Ichigo...hmmm... KLIK DISINI

No comments:

Post a Comment

There was an error in this gadget