Kamen Rider ZO


Kamen Rider ZO awalnya adalah seorang asisten ilmuan Dokter Mochizuki bernama Asou Masaru. Tanpa keinginannya ia dijadikan kelinci percobaan rekayasa genetika sang profesor dan berhasil menjadikan Asou sosok Cyborg mutant belalang. 
Karena mengalami shock berat & trauma akibat perubahan dirinya, ia melarikan diri ke hutan dan berdiam diri disana. Suatu saat kode telepati membangunkan dirinya, ada seseorang yang meminta bantuannya untuk melindungi bumi dari serangan monster bernama Doras yang diciptakan oleh oraganisasi jahat Neo Organism. 

Proses awal lahirnya Kamen Rider ZO

Kemudian musuhnya, Doras yang berbasis belalang juga sama seperti ZO tersebut, mampu dikalahkan ZO lewat tendangan mautnya, ZO Kick!! Bukan hanya ZO Kick, Kamen Rider ZO pun punya jurus maut lain yaitu ZO Punch.


ZO memiliki motor yang disebut Z-Bringer. Sepeda motor ini dibuat oleh Dr Mochizuki. Meskipun menyerupai sepeda motor biasa, Z-Bringer berubah bersama dengan ZO dengan kemampuan untuk mencapai kecepatan hingga 1300km / h dan menahan panas sampai dengan 1000 derajat. ZO dapat menggunakan Z-Bringer untuk menjalankan Z-Bringer Attack.





Desain Kamen Rider ZO mirip dengan Kamen Rider J, hanya saja yang membedakannya adalah garis ditubuhnya. Kamen Rider ZO hanya muncul dalam versi movie saja. Ia juga muncul di movie Kamen Rider World bersama Kamen Rider J.