Kamen Rider SHIN

Setelah sempat vakum beberapa tahun dalam pembuatan film kamen rider. Dan kemudian pada tahun 1992 dibuat lah film Shin Kamen Rider, namun hanya tampil dalam versi Movie.
Kisah ini berawal dari seorang pembalap motor yang bernama Shin Kazamatsuri yang rela untuk menjadi sukarelawan demi eksperimen ayahnya, Profesor Daimon Kazamatsuri yang bekerja pada suatu organisasi. Namun dia tidak mengetahui ambisi sebenarnya dari mitra ayahnya (Dokter Onizuka) atau organisasi mereka bekerja itu. Shin akhirnya harus berjuang mengungkap konspirasi dan identitas asli dari organisasi jahat tersebut. Hasil dari eksperimen tersebut, Shin menjadi seorang mutant belalang "humanoid grasshopper", dan kemudian menyebut dirinya Kamen Rider Shin.


Shin banyak mengalami kesedihan karena peristiwa-peristiwa yang terjadi kemudian, seperti pacar Shin yang meninggal pada saat sedang mengandung anaknya Shin. Kemudian satu persatu rekannya juga meninggal. Sementara itu dia percaya bahwa dia adalah salah satu yang menyebabkan pembunuhan, lalu ia akhirnya tahu tentang rencana Onizuka dan menemukan bahwa Onizuka adalah yang bertanggung jawab atas pembunuhan. Onizuka telah bereksperimen pada dirinya sendiri dan mengubah gen-nya, membuat belalang humanoid Cyborg Soldier Level 3. 
Musuh bebuyutan Kamen Rider Shin adalah Goushiima / Cyborg Soldier Level 2 yang sangat kuat tapi akhirnya berhasil dipenggal kepalanya dan dicabut kepalanya sampai sumsum tulang belakangnya (ikut) tercabut.