Kamen Rider AMAZON

Ditayangkan sebanyak 24 episode (paling sedikit) pada tanggal 19 oktober 1974 sampai 29 Maret 1975. Kamen Rider ini tidak mempunyai tipe serangga seperti yang lainnya, lebih liar, lebih sadis dan menawarkan banyak darah monster.
Karakter manusianya bernama Daisuke Yamamoto, dia adalah seorang anak muda yatim piatu dimana keluarganya meninggal dalam kecelakaan pesawat di hutan Amazon sewaktu masih kecil. Kemudian, setelah itu Daisuke hidup di pedalaman hutan tersebut dan tumbuh menjadi anak yang liar.

Pada suatu hari, timbullah penyerangan yang dilakukan oleh Gorgos, si setan dengan sepuluh wajah (Ten Face Demon) untuk mencari Gigi Armlet. Yaitu benda warisan suku inca yang bisa memberikan kekuatan super. Sedangkan salah satu yang telah dipegangnya adalah Gaga Armlet.
Sadar akan bahaya yang mengancam, Elder Bago (orang terakhir dari suku Inca, dimana desanya dihancurkan oleh Gorgos) memutuskan untuk mengoperasi Daisuke dengan cara mistis. Dia diembankan tugas untuk menjaga Gigi Armlet agar tidak jatuh ke tangan pihak yang lain.
Kemudian Daisuke berubah bertransformasi menjadi KAMEN RIDER AMAZON, dan Elder Bago pun meninggal dunia. Sejak saat itu, ia berjuang melawan Geddon yang ternyata mengincar armbandnya Daisuke. Setelah Geddon hancur, ia berjuang kembali melawan Geranda Empire.
Setelah itu, Daisuke berangkat ke jepang menemui seorang professor yang bernama Kosaka. Professor itu tahu tentang Gigi Armlet, tapi sayang setelah itu dia mati dibunuh oleh Kumo Beastman. Disitulah Daisuke berkenalan dan menyelamatkan Masahiko Okamura.
Masahiko-lah yang mengajarkan Daisuke tentang dunia, dan berbicara dengan bahasa Jepang. Setelah itu, Daisuke juga berkenalan dengan kakaknya, yaitu Ritsuko Okamura.
Kemudian orang yang cukup berjasa besar setelah ditemui Daisuke adalah Tobei Tachibana (dia juga  muncul dan membantu pada seri Kamen Rider Ichigo, Nigo, V3, Riderman, dan X). Tobei memberikan sebuah motor yang bisa dipergunakan Daisuke atau Kamen Rider Amazon yang bernama Jungler. Bersama Tobei, Amazon tidak terlalu kesulitan menjalankan tugasnya selama di Jepang.
Sebelum itu, ada yang unik dari Kamen Rider Amazon. Selain mempunyai teman manusia, ternyata dia juga bersahabat dengan satu monster Tikus Tanah bernama Mogura. Awalnya monster ini bekerja untuk Geddon. Tapi kegagalan dalam menjalankan rencananya (untuk menjerat Amazon) pun akhirnya berbuah pembuangan oleh organisasi jahat itu sendiri. Mogura dirantai, dan Amazon menyelamatkannya. Akhirnya, Mogura pun berubah menjadi monster yang baik dan berteman dengan Kamen Rider tersebut.
Selain dia punya dua dunia, Daisuke juga mempunyai dua organisasi jahat untuk dia lawan. Ketika Gorgos sukses dikalahkan (tangannya terpotong dan Amazon mempunyai kesempatan untuk memperoleh Gaga Armlet). Tapi ternyata dia terlambat. Benda itu lebih dulu ditemukan oleh organisasi teroris yang ingin menguasai dunia dan bernama Garanda Empire yang melanjutkan aksi dari Geddon. Kedua organisasi itu sendiri diperintah oleh Shihaisa atau bisa disebut The Real Great Emperor Zero. 
Kekuatan dan Kendaraan Kamen Rider Amazon :
Amazon adalah kamen rider yang berbeda dibandingkan yang sebelumnya. Selain tipenya yang berupa reptil (Komodo), Amazon juga mempunyai serangan yang jauh lebih sadis dari mereka. Musuh banyak mengeluarkan darah, dan bahkan dia terlihat lebih brutal dibandingan seorang monster.
Sumber kekuatan ganasnya itu berasal dari Gigi Armlet, benda yang berusaha direbut oleh Gorgos. Gigi Armlet dibuat kurang lebih 120 tahun yang lalu, oleh ilmuan suku Inca yang misterius. Terletak di tangan kiri, dan Amazon pun mempunyai kekuatan yang lebih dari sekedar bertahan hidup.
Setelah itu jangan lupa, persyaratan penting yang harus dipunyai seorang Kamen Rider. Yaitu sabuk sakti yang bisa merubah mereka menjadi bentuk manusia dan ksatria baja. Nama Sabuk yang dipunyai Amazon adalah Condorer
Sedangkan motor nya itu diberikan oleh Tobei Tachibana setelah diselamatkan Daisuke di sebuah kecelakaan kecil. Jungler terlihat lebih bersemangat dari rancangan Tobei sebelumnya, diberi 2 sayap di belakang, dan ada sebuah mulut dan mata yang besar di depan.






Amazon says : ada yang mau dibonceng?.. ^_^

No comments:

Post a Comment