REVIEW (Mengupas Tuntas) : Gaia Memory, Gadget and Maximum Drive - Kamen Rider Double

Gaia Memory adalah alat berbentuk USB flaskdisk yang mengandung semua kekuatan yang ada di bumi. Keluarga sonozaki adalah pihak yang membuat gaia memory tersebut. Beberapa gaia memory yang ada di philip dan shotaro digunakan untuk berubah jadi Kamen Rider Double (W) dengan cara dipasang pada belt Double Driver. Gaia Memories yang digunakan Shotaro disebut Body Memories mengandung kekuatan serangan dan senjata, sedangkan pada Philip disebut Soul Memories mengandung kekuatan elemental.

Joker Memory atau Trump Card Memory, 
membuat kekuatan serangan pemakai bertambah. Menjadikan ksatria jago tarung.

 Metal Memory atau Steel Memory atau Fighter Memory, 
mempunyai kekuatan ketahanan fisik dan meningkatkan pertahanan. 
Menjadikan ksatria besi dan mempunyai senjata tongkat besi.

Trigger Memory atau Sniper Memory, 
mempunyai kepandaian dalam akurasi menembak, mendeteksi musuh, dan meningkatkan kekuatan pancaindera. Menjadikan ksatria berpistol.

Cyclone Memory atau Windy Memory,
membuat pemakai bergerak cepat, mengendalikan angin dan menjadi ksatria angin.

 Heat Memory atau Hot Memory, 
mengandung elemen api/panas dan menambah efek kerusakan serangan. 
Menjadikan ksatria api.

Luna Memory atau Illusion Memory, 
membuat pemakai bisa bikin ilusi yaitu memelarkan kaki tangan dan menambahkan efek membelokkan tembakan, menjadikan ksatria ilusi / karet.

Gaia Dinosaur Fang Memory atau lebih dikenal dengan Fang Memory merupakan Gaia Memory spesial yang bisa berubah bentuk, diciptakan untuk melindungi Philip. 
Memory ini digunakan untuk berubah jadi Kamen Rider Double FangJoker, awalnya memory ini merupakan memory yang sangat ditakuti oleh Philip karena bisa lepas kendali dan tertekan. Beruntung mempunyai partner Shotaro yang menyadarkan dan membantu Philip karena mereka adalah 2 in 1.

Prism Memory adalah Gaia Memory untuk Prism Bicker sword dan shield. Berperan sebagai penyimpan kekuatan Gaia Memory dan menggabungkan dari 4 Maximum Drives menjadi 1.
Gaia Bird Xtreme Memory adalah adalah Gaia Memory khusus yang  seperti burung, memudahkan Kamen Rider Double untuk menjadi CycloneJokerXtreme. Ini pertama kali muncul ketika Philip dalam bahaya dari serangan Weather Dopant.


STRUKTUR GAIA MEMORY PARTS
Jika Gaia Terminal warna kuning itu adalah Body Memories (dipakai Shotaro), 
sedangkan jika warna putih/silver itu adalah Soul Memories (yang dipakai Philip).


MEMORY GADGET
Memory Gadgets adalah benda yang dipake buat memperkuat Gaia Memories, atau disebut sebagai Giji Memories yang berarti "Pseudo Memories". Memory gadget bisa dipake buat sebagai Gadget Mode dan Live Mode. Memory gadget juga bisa dipasang di senjatanya Double untuk meningkatkn kemampuannya. Cyclone, Luna, dan Heat Memory bisa dicolok memory gadget untuk maximum drive.

Stag Memory
Dipake buat Stag Phone. Stag Mode bisa ngebikin stag phone terbang-terbang dan bisa nyerang dopant.
Ini adalah hand phone berdesain clam-shell dan bertema binatang kumbang stag, berguna sebagai alat komunikasi dan dapat juga untuk menguntit musuh. Stag Phone ini juga dapat memanggil RevolGarry, semacam mobil besar yang khusus menyimpan semua jenis kendaraan Kamen Rider Double. Kelebihan lain yaitu dapat dipasangkan pada Pistol Magnum Double untuk memberi tenaga tembakan 2 percabangan laser berbentuk capit kumbang stag, serangan ini adalah serangan finisher Kamen Rider Double LunaTrigger dalam mengalahkan Dopant Violence, serangan Maximum Drive ini bernama : Trigger Stag-Burst.

Spider Memory
Dipake buat Spider Shock. Bisa dipake buat Wristwatch Mode yang fungsinya bisa ngelacak musuh dan ngeluarin benang yang kuat banget.
Ini adalah arloji berbentuk laba-laba yang berguna sebagai jam tangan dan juga semacam alat khusus berbentuk pin bulat kecil yang dapat ditembakkan kearah musuh dan menempel pada bajunya. Dan dengan alat ini maka musuh pun dapat diikuti dari kejauhan karena posisinya terbaca oleh radar pada arloji Spider. Kegunaan lainnya adalah sebagai alat untuk memanjat dinding bangunan,karena dengan adanya tali tipis khusus yang mampu menahan berat badan.

Bat Memory
 Dipake buat Bat Shot (Bat Camera). Bisa dihubungkan sama Stag Phone bisa streaming video secara langsung.
Ini adalah kamera digital berbentuk kelelawar dan bisa terbang kalau diperlukan. Kegunaan yang paling umum adalah untuk memotret sesuatu. Kegunaan yang unik adalah sewaktu Kamen Rider Double melawan Dopant. Pertama, Bat Camera dipasangkan pada slot tongkat Double Shaft, dan sambil mengepakkan sayapnya, Bat akan mengeluarkan "gelombang suara ultrasonik". Penggabungan ini diberi nama Sonic Shaft. Kedua, Bat Camera dipasangkan Luna Memory pada slotnya, maka akan dapat memantulkan sinar matahari dan membakar Dopant Sweets yang sedang berkamuflase dengan lingkungan sekitarnya.
Kegunaan lainnya adalah mampu mengetahui posisi musuh dengan cara memasang Bat Memory ke dalam slot Bat Camera dan membiarkannya terbang dan mencari tahu posisi musuh, posisi musuh akan ditampilkan langsung pada layar display Stag Phone
Kegunaan yang paling penting adalah sewaktu melawan Dopant Bird pada episode 18, Kamen Rider Double CycloneTrigger terpaksa menembakkan serangan Finisher Maximum Drive : Trigger Bat Shooting ke arah dada Dopant Bird dimana terletak Gaia Memory. 

Frog Memory
Dipake buat Frog Pod. Bisa ngerekam dan menganalisa suara.
Frog Pod adalah pembicara yang mengubah antara Mode Speaker dan Mode Frog dengan penggunaan Frog Memory, yang mirip dengan MP3 Player yang berfungsi sebagai perekam suara. Ketika rekaman diputar ulang, Frog Pod dapat memodulasi suara untuk menjadi suara siapa pun. Kegunaan utamanya adalah untuk merekam audio dan analisis. Frog  Memory dan manualnya untuk membangun Frog Pod tersebut dikirimkan ke Philip dalam amplop hitam, oleh orang yang ia percaya menjadi Shroud, wanita yang menyediakan Kamen Rider Accel dengan item transformasi dan persenjataan.

Denden Memory
Dipake buat Denden Sensor. Bisa berubah jadi Goggle Mode untuk mendeteksi sesuatu yang transparan.
Denden Sensor adalah sepasang kacamata night vision yang beralih antara Mode Goggle dan Mode Denden dengan menggunakan Denden Memory. Kemampuan utamanya adalah untuk mendeteksi perubahan dalam spektrum cahaya dan memberitahukan pengguna untuk target tidak terlihat dengan mata telanjang. Hal ini juga digunakan sebagai alat pengawasan, mampu menyimpan 8 terabyte informasi dalam Giji Memory nya. Denden Sensor adalah Gadget Memory kedua yang dibuat Philip dari satu set instruksi yang dikirim oleh Shroud.


MAXIMUM DRIVE / Memory Break


 CYCLONE  >><<  JOKER 
Joker Extreme (Prototype) adalah Kamen Rider Double melayang dari tanah kemudian dikelilingi angin kencang, terus kebelah dua dan nyerang musuh.

 CYCLONE  >><<  METAL 
Metal Twister adalah Kamen Rider Double memutar-mutar tongkat dan ngeluarin angin besar, lalu menyerang musuh berkali-kali.

 CYCLONE  >><<  METAL  >><<  STAG 
Metal Stag Breaker adalah Kamen Rider Double mengarahkan tongkat ke musuh dan membuat angin berbentuk serangan jepit kumbang stag.

 CYCLONE  >><<  TRIGGER 
Trigger Aerobuster adalah Kamen Rider Double nge-charge Trigger Magnum dan ngeluarin peluru berkecepatan tinggi.

HEAT >><<  JOKER 
Joker Grenade adalah Kamen Rider Double diselimuti api, lalu ngebelah menjadi 2 terus nyerang musuh berkali-kali.

 HEAT  >><<  METAL 
Metal Branding adalah tongkat Kamen Rider Double diselimuti api terus memutar-mutarkan tongkatnya dan nyerang musuh dengan memukulnya pake tongkat api tersebut.

 HEAT  >><<  TRIGGER 
Trigger Explosion adalah menembak dengan peluru api.

 LUNA  >><<  JOKER 
Joker Strange adalah Kamen Rider Double ngebelah 2 dan bikin ilusi dari sisinya Luna dan nyerang musuh berkali-kali dan ngeluarin final blow pake sisi joker.

 LUNA  >><<  METAL 
Metal Illusion adalah Kamen Rider Double memutar-mutarkan tongkatnya dan menghasilkan proyektil berbentuk cincin, terus menyerang musuh dengan serangan pertama dan ngejatuhin pake serangan kedua.

 LUNA  >><<  TRIGGER 
Trigger Fullburst adalah menembak banyak peluru yang bisa ngejar musuh.

 FANG  >><<  JOKER 
Fang Strider adalah Kamen Rider Double menambahkan seperti sebilah 'pedang' di bagian kaki dan menyerang musuh dengan tendangan berputar.

 PRISM 
Double Xtreme adalah Kamen Rider Double Xtreme menutup double drivernya terus dibuka lagi, di-charge. Terus menendang musuh pake tendangan melayang.

 PRISM 
Double Prism Xtreme adalah Kamen Rider Double Xtreme meloncat terus menendang musuh berkali-kali pas masih melayang.

 PRISM  >><<  CYCLONE  >><<  JOKER  >><<  HEAT  >><<  LUNA 
Bicker Charge Break adalah Pedangnya Kamen Rider Double Xtreme di-charge pake gaia memory terus digunakan untuk menebas musuh.

 PRISM  >><<  CYCLONE  >><<  JOKER  >><<  HEAT  >><<  LUNA 
Bicker Final Illusion adalah Perisai Kamen Rider Double Xtreme men-charge pake gaia memory terus menembakin beam ke musuh.

 JOKER 
Rider Punch adalah Pake Lost Driver, terus Kamen Rider Joker memukul musuh pake tinju kanannya.

 JOKER 
Rider Kick adalah Pake Lost Driver, Kamen Rider Joker menendang musuhnya

 LUNA  >><< BAT
Ngeluarin blitz yang bikin musuh stun dan membongkar kamuflase musuh.

 METAL  >><< BAT
Sonic Shaft Tongkat Kamen Rider Double ngeluarin gelombang super sonik buat ngelacak musuh

 METAL  >><< SPIDER
Tongkat Kamen Rider Double manjang/ngeluarin benang yang digunakan untuk ngelilit musuh.

 TRIGGE R >><< SPIDER
Pistolnya Kamen Rider Double menembakin jaring untuk menangkap dopant.

 CYCLONE  >><<  TRIGGER  >><< BAT
Trigger Bat Shooting adalah Kamen Rider Double mengunci target pake Bat Shot yang ditembakan Trigger Magnum.

 HEAT  >><<  TRIGGER  >><< STAG
Trigger Stag Burst adalah Kamen Rider Double menembakan sinar berbentuk jepit dari Trigger Magnum, menghancurkan musuh dengan damage yang besar.


Metal Shaft DAN Trigger Magnum